Mimpi

Setiap manusia pasti punya tujuan masing masing, sama hal nya diriku. Aku telah hidup dalam aliran sungai yang bermuara di suatu tempat. Membiarkan setiap detik kejadian terlewat begitu saja, tanpa memaknai nya. Mungkin untuk beberapa orang itu hal yang biasa karena manusia terbiasa lupa. Namun buat ku, kejadian yang telah lewat itu lah yang membawa kita ke tempat yang sekarang ini. Jatuh dan bangun di sebuah kehidupan, itu hal yang biasa. Karena dari situ kita akan belajar bagaimana hidup itu berjalan. Dari awal, aku bermimpi untuk menjadi seorang Dokter Gigi. Namun impian itu kandas dan aku harus berpaling ke hal lain. Di umur 20 tahun ku ini, tidak seperti teman-per-kuliahan ku lain nya, aku tidak punya mimpi seperti mereka. Disaat anak anak lain sudah siap untuk menjalankan misi mereka demi visi yang tercapai, bagimana dengan diriku? Ya, diri ini masih mengikuti alur sungai yang entar dimana ujungnya. Mimpi itu gak mesti sesuai apa yang kamu pelajari sekarang. Mimpi itu unlimited. Mimpi itu bebas.  Mimpi itu infinity. Dan hanya kita yang bisa mewujudkan mimpi itu. Terkadang, aku merasa bahwa apa yang aku impikan itu tidak realistis, karena itu diluar batas kemampuan ku. Namun ku tersadar, semua orang yang bermimpi adalah orang orang yang bepikir akan suatu hal yang diluar batas kemampuan mereka.

Lalu, bagaimana cara aku menggapai mimpi mimpi tersebut?

Aku percaya pada diriku sendiri dan akan ku buktikan pada dunia luar bahwa aku bisa menggapai semua mimpi tersebut.

Jena, Germany.
26 November 2017.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecewa

Sebuah Perjalanan

Be You.