Selamat Ulang Tahun

Hi, myself.

Did you just turn 21 today? How are you feeling? Still feeling insecure? Aku berharap kamu baik baik aja ya.

Ya, umur ku baru aja bertambah yang kata orang semakin berkurang juga jatah hidup nya. Soal jatah hidup, gak ada yang tau, kan? Kadang aku suka mikir, what's so good about having a birthday? What's so special on birthday? I'm no longer a kid yang kalau ulang tahun harus dirayain di tempat makan bergengsi dan manggil badut. And I also am not a rich person who throw a birthday party in a hotel, restaurant, ora whatever it is.

Jadi, apa spesial nya dari hari ulang tahun?

Tepat di hari Sabtu ini, 29 September 2018, aku merasakan bahwa bahagia di hari ulangtahun tidak harus yang dirayakan sebesar besar nya dan tidak harus mewah juga. Aku suka sekali hal hal kecil namun bermakna dari ucapan atau ketikan seseorang mengucapkan, "selamat ulang tahun ya!" dan dilanjutkan oleh doa mereka untuk ku.

"Sukses terus ya!" "semoga kuliah nya lancar!" lancar skripsinya!" "tetap lah menginspirasi!"

Bahagia ku terpenuhi karena ada nya doa tersebut. Aku merasa kuat. Aku merasa aku bisa bangkit. Dan yang lucu nya adalah, doa serta harapan yang dipanjatkan orang orang makna nya sangat berarti, dan aku merasa terdorong karena nya.

Thank God. Thank you. I'm beyond blessed.

Diriku, 21 tahun bukan umur anak anak lagi. Kamu udah masuk ke dalam dunia yang sebenarnya keras ini. Kamu harus kuat, aku tau kamu tahan banting. Kamu boleh jatuh tapi abis itu bangkit lagi, ya?

Doa ku di umur 21 ini adalah, aku mau bahagia. Aku mau lebih sayang sama diriku sendiri. Aku pingin bisa pede kalau ngomong di depan banyak orang. Aku gak mau insecure lagi. Aku mau yang terbaik untuk diriku.

Kamu bisa!

Once again. Happiest birthday for you, myself, Firlita Alayya Adzani.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecewa

Sebuah Perjalanan

Be You.