Perubahan

Halo, ternyata udah 5 bulan gue gak nulis. How are you, myself?

Alhamdulillah I'm doing good. After all these struggles, ternyata gue masih dikasih kesempatan dan kekuatan buat bangkit lagi. Ternyata apa yang orang orang bilang tentang, "menjadi dewasa itu sulit" itu benar. Gue gak pernah ngalamin hal segini rumitnya selama 21 tahun gue hidup. Mungkin efek ngerantau juga.

Pernah gak sih kalian ngalamin sesuatu perubahan yang drastis dari hidup kalian? Dan ya, gue lagi ngalamin itu sekarang. I was a cry baby back then. Yang manja, yang mau nya dingertiin mulu, yang suka gak mau nerima kenyataan. Tapi gue belajar dari itu semua, sampe kapan gue mau segitu kekanakan nya? Sampe kapan orang lain harus ngertiin gue meanwhile gue gak mau ngertiin mereka? Ini berlaku mau itu ke temen, saudara, bahkan sampai orang tua.

Ngomongin soal struggles, hal yang paling signifikan banget adalah rasa 'Insecure' gue. Karena rasa insecure itu, self confidence atau rasa percaya diri gue drop banget. Karena sebelum nya gue gak pernah ada di posisi dan lingkungan kayak gini, that 'thing' hits me hard. Ada beberapa orang yang nganggep insecure itu sepele atau bahkan, ada yang gak ngerasain insecure itu sendiri. Tapi buat gue, gue merasa ke-insecure an gue ini yang bikin gue berubah. Yang bikin pola pikir gue pun berubah juga. Merasa terbebani karena hal insecure ini? Tentu, pastinya. That feeling when you want to express yourself but you can't. Bahkan gue sampe suka muter otak, mikir berkali kali, bingung antara iya atau tidak.

Kalau nyeritain soal insecure gue, panjang banget. But I'm feeling glad. Entah, gue merasa insecure gue ini membawa gue sampe ke diri gue sekarang. Dengan rasa insecure ini, gue pengen ngasih tau ke orang di luar sana kalau gue bisa nyembuhin rasa insecure gue ini. Sahabat atau orang tua cuma bisa ngedukung secara verbal, tapi semua balik lagi ke diri kita masing-masing. Bisa dibilang gue ngalamin ini selama berbulan-bulan, sendiri, walaupun ada beberapa orang yang ngebantuin gue.

Tapi sisanya? All comes from yourself.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecewa

Sebuah Perjalanan

Be You.