Apa?

Waktu berjalan dengan cepat.
Saking cepatnya, tidak kusangka waktu sore datang.
Dengan spontan, beberapa kata keluar dari mulut ku.

Ku menanyakan status ku.
Ku menanyakan untuk apa kuliah ku ini.
Ku menanyakan untuk apa aku hidup.
Ku menanyakan mengapa aku disini.

Seperti sindrom umur 20 lain nya,
Aku menanyakan tentang eksistensi ku di bumi ini.

Mau jadi apakah aku di masa depan nanti?

Dulu, aku bercita-cita ingin menjadi seorang dokter gigi dengan gelar ortodontis di belakang nama ku.
Namun, pupus sudah harapan ku.

Lalu, cita-cita ku sekarang apa?

Setelah lulus nanti, mau jadi apa?

Melihat teman-teman bermimpi, membuat ku semakin rendah.

"Gua kepengen punya perusahaan."
"Gua kepengen lanjut S3 sampe dapet gelar professor."
"Gua mau jadi menteri."

Aku mau jadi apa?

Tolong jangan tanyakan pada ku sekarang.

Sebab, aku tidak tahu jawaban nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecewa

Sebuah Perjalanan

Be You.